Putri Bidadari 3


Ada sumber yang menyebutkan bahwa Si Boru Natumandi menikah dengan resmi karna salah satu keturunannya waktu masih kecil pernah melihat sebuah guci yang terbuat dari kayu tempat mas kawinnya di rumah saudaranya.

Guci tersebut konon memiliki sejarah tersendiri, di mana isi guci tersebut hanya di penuhi kunyit yang suatu saat akan berubah menjadi kepingan emas, hal ini di berikan & di pastikan keluarga Simangunsong yang memiliki kesaktian & selanjutnya pada Ompu Raja Natumandi - Hutabarat Pohan di minta untuk tidak membuka guci tersebut sebelum 7 hari 7 malam. Akan tetapi, Ompu Raja Natumandi - Hutabarat Pohan melanggar permintaan tersebut.

Setelah Ompu Raja Natumandi - Hutabarat Pohan membuka guci itu, ternyata kunyit tersebut sudah berubah jadi kepingan emas murni. Namun, malah nasib sial yang di alami Ompu Raja Natumandi - Hutabarat Pohan kala itu. Tatkala usia Ompu Raja Natumandi - Hutabarat Pohan beranjak uzur, akhirnya mereka menimbun kunyit tersebut di Dolok Siparini karna takut akan jadi bahan rebutan bagi adik & keluarga Simangunsong suatu saat nanti, sebab banyak di antara keluarga Simangunsong yang mengetahui tentang kisah guci ini.

Sumber :

0 Response to "Putri Bidadari 3"

Posting Komentar