Lembah Harau 3


Menurut sumber lain, sebelum berlayar, Putri Sari Banilai & Bujang Juaro telah bersumpah, kalau ia mengingkari janji pertunangan tersebut, ia akan jadi batu & sebaliknya kalau Bujang Juaro yang ingkar, Bujang Juaro akan jadi ular naga. Kemudian di perjalanan, lebih tepatnya di Lembah Harau, kapalnya pun karam. Karna sudah tidak mungkin lagi kembali ke negerinya, ia putuskan untuk menetap di sana. 

Lalu suatu hari ia terjun ke laut saat hendak mengambil mainan anaknya namun ia malah terhempas ombak. Saat itulah ia teringat akan sumpahnya. Sebelum keseluruhan badannya jadi batu, ia memohon pada Tuhan agar perlengkapan rumah tangganya di bawakan & di letakkan di dekatnya terjepit. 

Di Lembah Harau, pada dinding terjal di sebelah kiri, sayup - sayup nampak sebuah batu seakan berbentuk seorang ibu yang sedang menggendong anaknya, hamparan tikar & sebuah batu yang berbentuk lumbung padi.

Sumber : https://sites.google.com/site/orangetramasyatour/objek-wisata/lembah-harau-payakumbuh-sumatera-barat-dan-legendanya

0 Response to "Lembah Harau 3"

Posting Komentar