Sarasah Murai


Lokasi air terjun / Sarasah Murai berjarak sekitar 100m dari Sarasah Bunta. Kalau dari tempat parkir kendaraan sekitar 200m. Untuk sampai di sini, kita harus melewati hutan kayu manis kebun coklat milik petani / warga sekitarnya. 

Dengan latar belakang bukit granit, pemandangan tempat ini justru lebih bagus, lebih indah & lebih alami di bandingkan dengan beberapa air terjun di Lembah Harau. Di sini, curah airnya memang jauh lebih banyak di bandingkan dengan air terjun yang lainnya. Apalagi posisinya lebih jauh di bandingkan dengan air terjun yang lain. 

Padahal, selain berjalan kaki, lokasi tempat ini masih bisa di tempuh dengan motor. Kolam penampungan air terjun di kawasan ini masih alami. Kedalamannya pun tak lebih dari 50 - 150cm hingga cocok untuk berenang bersama keluarga. 

Pada tempat ini, sering pada siang hari terlihat burung murai mandi sambil memadu kasih hingga masyarakat menamakannya Sarasah Murai. Di sini, kita bisa menikmati keindahan burung murai di sela rerimbunan pohon beserta merdu kicauannya. Dan apabila mandi di bawah sarasah ini, dengan berdoa kepada Tuhan YME, di katakan akan lekas mendapat jodoh bagi yang belum menikah.

Sumber :
  1. https://dherdian.wordpress.com/2013/04/09/sarasah-murai/
  2. http://www.gosumatra.com/lembah-harau-sumatera-barat/
  3. https://sites.google.com/site/wisataairterjun/sumatera-barat/air-terjun-lembah-arau
  4. https://yudhaps.org/tag/sarasah-murai/
  5. https://id.wikipedia.org/wiki/Lembah_Arau

0 Response to "Sarasah Murai"

Posting Komentar